Apakah Buku Masih Dibutuhkan pada Era Digital?

TAK bisa dimungkiri ada beberapa orang yang masih mengeluarkan kalimat tanya “Apakah buku masih dibutuhkan pada era digital ini?” Tentu yang dimaksud ‘buku’ dalam kalimat tanya itu adalah bentuk buku secara fisik, bukan e-book, e-paper, file pdf, dan semacamnya yang bisa diakses melalui internet.

Ya, kehadiran internet memang banyak memberi kemudahan bagi manusia; jarak yang semakin dekat, waktu yang semakin singkat, dan informasi yang semakin cepat. Memang itu semua sedikit hal yang bisa kita peroleh dari dunia maya. Hanya saja, menjadi hal yang tak maksimal sebagai solusi karena sampai saat ini justru semakin banyak manusia hanya mendapatkan “keriuhan” dalam menggunakan fasilitas di dunia maya, sementara konten bermanfaat dan ruang diskusi teramat jauh dari jangkauan.   Itu artinya, tulisan secara fisik dan nyata, bukan maya, masih sangat dibutuhkan dalam kehidupan kita. Koran cetak, majalah cetak, dan media-media cetak lainnya memang telah banyak berubah menjadi media online, namun percayalah kalau keberadaannya secara fisik tak akan lantas punah. Apalagi buku, yang dikatakan sebagai jendela dunia.

Sumber gambar pixabay.com

Paket novel karya Desi Puspitasari (Isi 3Buku)

Dalam menyikapi dunia maya yang semakin riuh itu, tak pelak membuat kitapun butuh bacaan yang menghibur namun sekaligus memberikan manfaat positif. Kita butuh ruang baca yang tenang dan khusyu’ dengan tetap menambah kebermanfaatan baik bagi hati pun otak kita. Selain itu, kita juga butuh kemudahan dalam mendapatkan  bahan bacaan itu.

Dan paket novel karya Desi Puspitasari adalah salah satu langkah yang kami lakukan sebagai alternatif mudah pun murah dalam mendapatkan buku-buku bacaan. Satu paket berisi 3 buku karya Desi Puspitasari, Anda boleh memilih dan kemudian mengabarkan kepada puribuku melalui nomor WA +62 8989 8686 12, guna mendapatkan informasi harga juga ketersediaan bukunya.

Dengan membeli paket buku Desi Puspitasari yang berisi 3pcs buku itu tentu akan mendapatkan kemudahan dan kemurahan. Di bawah ini adalah beberapa bukunya;

1. Novel Jogja Jelang Senja –Grasindo (Harga asli: Rp59.000,-)

Adalah novel yang mengambil latar cerita di seputar Jogjakarta tahun 90an dengan perbedaan keyakinan, pertentangan prinsip, pertautan asmara, dan segala pernak-pernik lainnya. Ada Aris, Jeanette, Kinasih, dan lain-lain di sana.

◎◎◎
Semesta memang mahabercanda. Ketika Aris memutuskan menggenggam erat tangan Kinasih, saat itu pula perbedaan keyakinan menjadi tembok bagi keduanya. Karena baginya, Yogyakarta adalah kangen dan pulang.

Senja di Jogjakarta menawarkan banyak kemungkinan; di antara terang menuju petang; di antara pertemuan dan perpisahan; di antara Aris dan Kinasih.

“Mengapa Mas Aris harus masuk Islam, Mak?”

“Lalu apa maumu?”

“Kami menikah masih dengan memeluk agama kami masing-masing. Beribadat dengan cara kami masing-masing. Saling menghormati perayaan agama antar masing-masing.”

“Lalu apa gunanya menikah bila semuanya masih masing-masing?”

◎◎◎
Tentang cinta dan keyakinan. Tentang Kinasih seorang gadis lugu yang berani untuk mencintai Aris, sang jurnalis yang idealis.

“Beragama itu tidak seperti mengenakan sepatu, Mas.”
“Mas kenakan sepasang untuk sekian waktu.”
“Bila sudah usang atau memiliki sepasang lagi yang baru, Mas tinggalkan yang lama.”

◎◎◎
Sepenggal kisah cinta yang layak dan patut untuk dibaca. Mungkin memang bukan kisah cinta yang romantis, tapi sungguh, kisah Aris dan Kinasih ini akan membuat kita sadar bahwa tak semua yang kita inginkan harus dipertahankan. Berani untuk berhenti memperjuangkan. Bukan karena tak pantas, tapi memang sudah tak bisa untuk diperjuangkan.

Source IG @anisamutiiara

2. Novel Alang -Republika Penerbit (Harga asli: Rp55.000,-)

Jual Buku Alang - Desi PuspitasariJALAN seni memang terjal. Meski berbekal tekad yang kuat dan kerja keras, Alang masih terseok-seok untuk menggapai mimpi sebagai musisi. Bapaknya bukanlah tipe penuntut, tapi ia menginginkan anaknya memiliki cita-cita yang membuat hidupnya lebih sejahtera dibanding kehidupannya sekarang.

Bapaknya hanyalah seorang tukang becak dan ibunya berjualan sayur di pasar pagi. Hobi dan cita-cita Alang dianggap Bapak sangat mahal dan tidak menjanjikan. Ada banyak kasus di kampungnya yang memberi contoh bahwa pekerja dan penikmat seni hanyalah pekerjaan tak jelas. Seni tak hanya membuat mereka melarat karena tak bisa memberi penghasilan yang layak, seni bahkan dapat membuat mereka bermasa depan suram hingga generasi berikutnya.

Alang ingin manut, tetapi ia juga tak bisa mengalihkan pikirannya ke selain menjadi seniman. Hanya ada dua pilihan: tinggal dan pergi untuk tak pernah kembali.

Kisah Alang akan membuka mata kita betapa untuk menjadi dewasa, ada hal-hal yang harus kita putuskan dan tanggung risikonya seorang diri.

Source: pixabay.com

3. Membunuh Cupid -Falcon Publishing (Harga asli: Rp60.000,-)

APA kamu percaya cinta? Kamu percaya pernikahan? Percaya dua hal itu bisa membuatmu bahagia?

Ada lho yang nggak percaya, ialah perempuan bernama Agono. Baginya, cinta hanya ilusi. Perang bisa terjadi karena cinta. Kecemburuan hanya terjadi karena cinta. Karenanya malaikat cinta harus bertanggung jawab. Dia harus dihentikan dari langkah yang selalu membikin orang jatuh cinta.

Tapi bagaimana caranya..? Hemmm, seandainya saja Agno tahu cara membunuh Cupid….

◎◎◎

Agno tidak percaya cinta pun pernikahan. Dia sudah melihat betapa banyak yang menderita akibat Cinta dan pernikahan. Hitler, atau malah antara Majapahit dan Pajajaran..? Itu salah duanya. Ironisnya, dia bertugas membuat wedding bouquet untuk para pengantin. Agno menyalahkan Cupid. Dia ingin membunuh Cupid.

Suatu malam yang ajaib, akhirnya dia bertemu Cupid. Ternyata Cupid sesosok cowok bersayap yang ganteng! Cupid juga suka bertindak konyol dan muncul-menghilang seenak hatinya. Masalahnya, dia tak bisa dibunuh seperti cara manusia biasa.

Agno mencari cara agar bisa membunuh Cupid. Dia berhasil! Hanya saja dia tidak tahu akibat pembunuhan itu bagi hidupnya dan orang-orang terdekatnya. Terlebih saat cinta malah menuju jalan yang salah…..

4. The Strawberry Surprise -Bentang Pustaka (Harga asli: Rp44.000,-)

The Strawberry Surprised - Desi Puspitasari - BF 009Tak ada yang tahu bagaimana cara kenangan bekerja.
Ia bebas keluar-masuk ingatan seenaknya sendiri.
Lalu tiba-tiba sosoknya datang penuh kejutan.
Menghampiri dan menawari cinta itu hadir kembali.

Bersamamu seperti menikmati sepotong strawberry.
Meledak-ledak, manis, masam, dan tak terduga.
Tapi keraguan selalu muncul, sekalipun lima tahun sudah terlewat.
Hingga kau bertanya, beranikah aku menikmati strawberry denganmu?
Merasakan hidup penuh kejutan, bersama-sama, selamanya.

5. On A Journey -Bentang Pustaka (Harga asli: Rp44.000,-)

On a Journey - Desi Puspitasari - BF 008Aku menangis lagi. Begitu terus hingga hari ke delapan. Aku menelentangkan tubuh. Menghapus sisa air mata dan menatap langit-langit gelap. Hidungku mampat, kepalaku pusing, dan perutku lapar. Ah … semua ratapan ini mulai terasa membosankan.

Semenjak Stine menolak dan menghindariku, kurasa itu akan menjadi pertemuan terakhir. Meski rasa rindu terus mengigit dan rasa sepi begitu hangat menyelimuti. Kuputuskan saja untuk tidak lagi mau menemuinya.

Lalu apa itu hidup? Sesekali boleh minggat, kan?

Dengan berbekal tas kumal berisi sedikit uang dan bekal seadanya. Tanpa ponsel, melainkan hanya sepada rongsok sebagai satu-satunya alat transportasi untuk beberapa bulan ke depan. Maka aku, Rubi Tuesday, siap mengarungi jalanan kehidupan yang kering dan panas.

◎◎◎

Sila hubungi kami memalui WA di nomor 08989 8686 12 untuk mendapatkan paket hemat dari puribuku.com ini. Yuk sama-sama kita ciptakan ruang baca yang mudah, murah, hemat, dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *